Minggu, 02 Agustus 2009

Peningkatan Pembangunan Sampai Sempurna (Sistem Crescendo)

1Tawarikh 17, 22, 28, 29

I. Super Mega Proyek Allah yang Luar Biasa Dahsyat

Lahir Baru Dipimpin Roh Tirai
Orang berdosa =====> anak Allah =====> Putra Allah =====> Allah
Yoh1:12 Rom8:14(kjv) Yoh10:34

Pekerjaan kita adalah melahirkan allah-allah baru. Tidak ada pekerjaan di dunia yang seperti ini. Orang yang mau kerja dalam proyek ini, Tuhan beri fasilitas limpah. Bapak rohani adalah pelayanan yang luar biasa dengan hasil serta manfaat yang luar biasa. Oleh karena itu, Kerjakanlah sungguh-sungguh.

II. Daud Cinta Akan Rumah Tuhan (Maz69:10, 1Taw17:1, Maz27:4, Maz26:8, Maz84:11)
Daud ingin membuat Rumah Allah yang luar biasa dahsyat (1Taw22:5) dan dia membuat Rumah Tuhan untuk Tuhan (1Taw29:1) karena dia sangat cinta Tuhan.
Rumah Allah = kita, orang percaya (1Kor3:16)
Bapak Rohani harus membuat rumah Allah, yaitu anggota KK. Kita harus membuat Rumah Allah yang:
a. Luar Biasa dahsyat. Menumbuhkan jiwa sampai jadi Allah, yaitu Kristus (Mat5:48)
b. Dipersembahkan untuk Tuhan. Anggota KK harus dibuat layak dipersembahkan untuk Tuhan. Jangan sampai masuk gereja, tetapi tidak layak (Mat22:10-13). Tuhan sangat sedih dan kalau itu kesalahan kita, Tuhan akan tuntut (1Kor3:17, Yehz3:18,19).
Kedua hal di atas harus dibangun secara bersama-sama, tidak mungkin hanya salah satu saja (Yak2:10).

III. Bagian Kita dan Bukan Bagian Kita
a. Daud sudah bangun kerajaan Israel yang luar biasa kuat dan besar, tetapi untuk membangun rumah Tuhan, Daud tidak diijinkan (1Taw28:3). Jadi, ada bagian yang harus diserahkan pada orang lain.
• Segala sesuatu ada masanya (Pkh3:1).
Berapa tahun Tuhan pakai kita jadi ketua KK?Mungkin kita pindah KAP atau ke Umum
Berapa lama Tuhan beri umur pada kita?tidak ada yang bisa menebak umur manusia
Maka dari itu, selagi ada kesempatan, kita kerjakan sungguh bagian kita dan mempersiapkan untuk bagian pengganti kita. Tuhan sangat menginginkan ada peningkatan (Crescendo). Jangan sampai pengganti kita malah mengalami penurunan, jika itu karena kesalahan kita, Tuhan pasti tuntut.
Kita sebagai bapak rohani, bukan gembala upahan. Jadi, kita harus bertangung jawab pada domba-domba yang Tuhan berikan pada kita. Kita tidak boleh meninggalkan pelayanan kita tanpa pengganti yang tepat, sehingga berakibat terjadi penurunan. Tuhan akan tuntut orang yang tidak bertanggung jawab. Ilustrasi: tidak ada orang tua yang menyerahkan perusahaannya waktu anaknya belum siap karena bisa berakibat kehancuran. Demikian juga, kita tidak boleh pensiun dini sebelum pengganti kita siap untuk meneruskannya. Contoh: elia digantikan oleh elisa saat elisa sudah siap menerima kuasa Elia. Jadi, elia naik ke sorga, baru elisa menggantikan. Selama belum siap, elia masih mendampingi elisa.
Dari Daud ke Salomo ada peningkatan. Daud dapat mengokohkan kerajaan, tetapi Salomo dapat lebih mengokohkan kerajaan+membangun rumah Allah. Sayang di akhir hidupnya, Salomo menurun, sehingga anaknya mengalami penurunan, tetapi ini bukan kesalahan Daud karena Daud sudah melakukan yang terbaik. Rehabeam mengalami penurunan karena kesalahan Salomo.
b. Kita kerjakan bagian kita sungguh-sungguh, tumbuhkan jiwa-jiwa, bukan dengan kekuatan kita, tetapi dengan kuasa Allah. Kita hanya menabur dan menjaga, Tuhan yang menumbuhkan (1Kor3:6). Sebagai bapak rohani, kita harus berani KORBAN (waktu,perasaan, uang, tenaga, dll), tetapi Tuhan akan berkati kita (Maz126:5,6). Kita akan menerima pahala yang kekal di Sorga, serta berkat-berkat sebagai fasilitas di dunia.
c. Jiwa yang tumbuh, kita persiapkan jadi bapak Rohani, sehingga KK kita mengalami Crescendo dari waktu ke waktu sampai mencapai rencana kesempurnaan Allah. Jangan seperti salomo ke Rehabeam, jadilah Daud.

IV. Membangun Rumah Allah Global (Persekutuan Tubuh Kristus Global)
Jiwa yang kita tumbuhkan jadi batu hidup untuk pembangunan rumah Allah (1Pet2:5), masuk dalam rencana Allah. Jadi, bapak rohani ini adalah alat Tuhan untuk mempercepat rencana kedatangannya. Tuhan akan perlengkapi kita dengan pelayanan jabatan untuk membangun Rumah Allah global (Ef4:11,12). Dari gembala kecil keluar pelayanan jabatan, LUAR BIASA bukan!!

V. Kesimpulan
Setiap kita harus membangun rumah Allah. Jika tidak, Tuhan akan hukum dan tolak kita masuk sorga (Hag1:5-11). Orang yang tidak melakukan kehendak Tuhan, tidak akan masuk Sorga (Mat7:21-23).
Bangun rumah Allah dengan sistem Crescendo sampai rumah Allah global berdiri dan Tuhan Yesus datang mengangkat kita semua, bahkan ada yang jadi sempurna dan di Sorga kita menjadi Allah, menjadi satu dengan Trinitas Allah (Yoh17:22, 1Yoh1:3, Yoh10:34). KK terus meningkat. Hidup Crescendo!!!

Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah
1Korintus3:9


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forum Pertanyaan...Saya akan menjawabnya.


ShoutMix chat widget